3 Bagian Tubuh Selain Wajah yang Perlu Dieksfoliasi Agar Tampak Awet Muda

Sebagian besar wanita mungkin sering melakukan eksfoliasi wajah demi mendapatkan kulit yang lembut dan sehat. Eksfoliasi sendiri merupakan proses pengelupasan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit.
Bagian Tumit dan Telapak Kaki
Selain untuk melembutkan dan mencerahkan, eksfoliasi juga baik untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada kulit. Rutin melakukan eksfoliasi penting dilakukan karena dapat menjaga kecantikan serta kesehatan kulit. Sayangnya, beberapa wanita terlalu fokus dengan bagian wajahnya saja, sehingga area tubuh lainnya pun jadi terabaikan.

Padahal, meskipun nggak terlalu terekspos layaknya wajah, kulit-kulit di bagian tubuh lainnya juga perlu dieksfoliasi. Tujuannya, apalagi kalau bukan menghilangkan timbunan kulit kering dan mati, serta terbebas dari kusam dan tekstur yang kasar. Nah, berikut ini ada tiga area penting lainnya dalam tubuh yang juga perlu dieksfoliasi. Apa saja?

Area Ketiak

Sering mencukur bulu ketiak dengan pisau cukur atau mencabutnya dengan pinset? Hati-hati, sebaiknya hindari melakukan kedua cara ini jika tak ingin membuat kulit ketiak makin terasa kasar dan menggelap. Dalam proses mencukur, bagian atas kulit seringkali terkelupas sehingga mau tak mau permukaannya pun menjadi kering dan tidak rata.

Kebiasaan mencukur dengan arah yang tidak tepat juga dapat membuat area ketiak menjadi kasar. Hal akan menyebabkan sisa akar rambut menjadi kasar atau bahkan tumbuh ke dalam permukaan kulit (in-grown hair) sehingga akhirnya memicu kulit ketiak jadi lebih kasar, menghitam, bahkan juga iritasi.

Selain itu, penggunaan deodoran juga bisa menjadi penyebab kasarnya kulit ketiak, terlebih lagi jika Anda malas membersihkannya saat mandi. Jarangnya membersihkan ketiak akan menyebabkan sisa-sisa deodoran menumpuk di permukaan ketiak, apalagi ditambah dengan kondisi yang lembap, makin buruklah efeknya. Untuk itu, rajin-rajinlah mengeksfoliasi kulit ketiak.

Tapi hati-hati ya, kulit di area ketiak itu sensitif dan tidak setebal kulit di bagian siku dan lutut. Pilihlah scrub yang teksturnya lembut dan tidak menyakiti kulit. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bahan alami sebagai scrub, misalnya saja bubuk kopi atau bath salt yang teksturnya sudah dihaluskan sedemikian rupa.

Area Siku

Ternyata nggak hanya wajah saja lho yang perlu dieksfoliasi, kulit di area siku pun perlu. Penyebab area siku mudah sekali menjadi kasar dikarenakan kulit pada area tersebut mengalami dehidrasi dan kekurangan kelembapan. Hal ini bisa jadi karena pengaruh kurangnya penggunaan lotion, atau bisa juga karena terlalu sering terkena paparan AC.

Tak cuma itu saja, area siku yang warnanya cenderung gelap juga menjadi tanda bahwa area tersebut kerap menerima tekanan hingga kulit pun jadi keras dan menebal. Jika tidak dirawat, kulit di bagian siku sudah dipastikan kering dan kasar.

Oleh karena itu, selain rutin melembapkannya dengan lotion atau krim pelembap, Anda juga perlu mengeksfoliasi kulit di bagian siku secara berkala. Agar proses pengangkatan sel kulit matinya lebih maksimal namun tetap tidak mengiritasi kulit, lakukanlah gerakan memutar dengan tekanan yang lembut.

Bagian Tumit dan Telapak Kaki

Coba deh cek, apakah kulit di bagian tumit dan telapak kaki Anda kering dan mengalami pecah-pecah? Meskipun kulit pada area tersebut kurang terekspos, namun tetap saja mengganggu penampilan. Sayangnya, banyak wanita belum menyadari kalau penyebab tumit dan telapak kaki mengalami kering serta pecah-pecah ternyata sederhana.

Contohnya saja, kebiasaan tidak memakai alas kaki, penggunaan alas kaki yang terlalu sempit dan berbahan keras, atau seringnya bersentuhan langsung dengan bahan kimia yang ada pada detergen.

Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakanlah alas kaki yang memiliki sirlukasi udara baik. Rutin mengoleskan pelembap setiap hari juga dapat mengurangi tekstur kasar dan pecah-pecah.

Demikian tadi Sahabat  tentang 3 Bagian Tubuh Selain Wajah yang Perlu Dieksfoliasi Agar Tampak Awet Muda. Semoga bermanfaat ya. Dan jangan lupa share untuk keluarga juga sahabat kalian. Biar mereka pada tahu kalau kalian adalah orang yang hobbi membaca.. Sampai jumpa dilain pembahasan

Thanks You...

Belum ada Komentar untuk "3 Bagian Tubuh Selain Wajah yang Perlu Dieksfoliasi Agar Tampak Awet Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah

loading...