Resep Cantik Dari Bilasan Sirih Untuk Wajah

Tak perlu jauh-jauh mencontek resep dari China, Korea, atau Eropa untuk kecantikan kulitmu. Karena di indonesia sendiri kaya akan bahan alami yang sudah dipercaya untuk menjaga keindahan ragawi para wanita tempo dulu.

Apalagi tips-tips cantik dari nenek moyang kita masih bertahan hingga sekarang karena memang sudah terbukti khasiatnya. Penelitian terbaru pun menegaskan kalau bahan-bahan kecantikan yang dipakai oleh leluhur kita memang kaya akan manfaat. Selain itu, kealamiannya juga lebih terjamin.

Berikut ini resep cantik asli Indonesia dari para wanita zaman dahulu yang harus kalian coba.

Bedak Dingin Beras Yang Familiar

Bedak Dingin Beras Yang Familiar

Para wanita pesisir biasanya menggunakan bedak dingin untuk mencegah wajah mereka gelap karena sengatan matahari. Salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk membuat bedak dingin adalah beras.

Beras mengandung pitera dan inositol. Keduanya berkhasiat untuk menjaga kulit tetap awet muda. Pitera merupakan nutrisi yang terbentuk dalam proses fermentasi beras. Inositol adalah senyawa vitamin B kompleks yang merangsang untuk pertumbuhan sel dan memperlambat proses penuaan dini.

Untuk mendapatkan khasiat dari bedak dingin beras, cukup rendam beras yang sudah dicuci dalam air semalaman. Keesokan harinya, tumbuk hingga halus dan campurkan dengan irisan daun pandan atau kelopak bunga. Buatlah menjadi bola-bola kecil, kemudian biarkan hingga kering. Jika kamu memerlukan bedak dingin, cukup ambil satu atau dua buah dan campurkan dengan sedikit air.

Bilasan Sirih Untuk Anti Bakteri

Bilasan Sirih Untuk Anti Bakteri

Sirih juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Rebus beberapa lembar daun sirih segar selama 1 menit. Gunakan air rebusan yang masih hangat untuk membilas wajah. Sebelumnya pastikan wajah Anda sudah benar-benar bersih dari makeup. Lakukan perawatan ini minimal sehari dua kali, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.

Sirih mengandung bahan antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sirih juga bisa mengurangi kelebihan minyak di permukaan kulit wajah.

Nah, itu dia resep cantik yang belakangan ini jarang diketahui para wanita.
Selamat mencoba...


Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah

loading...