Biasa Saja

Tidak ada yang istimewa ketika seseorang bisa membeli rumah di usia 24 tahun. Sebab, banyak yang melakukan hal serupa dan bahkan lebih muda dari itu. Tidak ada yang benar-benar spesial ketika ada seseorang bisa membeli mobil di usia 27 tahun. Karena banyak juga yang melakukan hal serupa. Termasuk menikah di usia muda, tidak ada hal yang istimewa. Biasa saja.
Biasa Saja
Kenapa ada yang begitu bangga dengan itu semua? Seolah-olah memiliki atau menjadi semua itu, adalah sebuah keberhasilan karena bisa lebih dari teman-teman kita yang lain?
Apakah sebenarnya, rezeki yang mengalir kepada kita dalam beragam bentuk adalah hal yang layak kita banggakan secar berlebihan? Mungkin, kita pernah sama-sama berada dalam kondisi tersebut. Merasa begitu hebat dan menakjubkan karena bisa melakukan sesuatu yang lebih, dibandingkan teman kita yang lain.

Sampai pada satu titik, pertemanan semakin luas dan berkembang. Apa yang dicapai ini, bahkan tidak ada apa-apanya dibanding teman kita tersebut. Dan, mereka jauh-jauh-jauh lebih rendah hati dan bersikap biasa-biasa saja dengan apa yang telah mereka capai.

Pelajaran yang bisa kita ambil adalah, saat kita merasa seolah lebih dari orang lain. Jangan diam ditempat. Pergilah ke tempat dimana kita di sana menjadi “keset”. Apa yang kita capai, tidak spesial sama sekali. Agar tidak ada benih-benih kebanggaan yang cenderung pada kesombongan dan merendahkan proses perjalanan hidup orang lain.

Kalau kita berhasil meraih sesuatu. Bersyukur. Kemudian, berlatih untuk tidak terlalu banyak berbicara. Karena, bisa jadi, apa yang kita bicarakan ini tidak benar-benar karena kita ingin berbagi, melaikan karena ingin diperhatikan.

Belum ada Komentar untuk "Biasa Saja"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah

loading...