Resep Wajah Glowing

Berapa Kali Sebaiknya Melakukan Eksfoliasi Agar Hasilnya MaksimalSelain membersihkan wajah dan memakai pelembap, satu lagi rutinitas kecantikan yang tidak boleh terlewatkan yaitu, eksfoliasi.
Berapa Kali Sebaiknya Melakukan Eksfoliasi Agar Hasilnya Maksimal
Mengapa eksfoliasi dianggap penting? Soalnya, tubuh menghasilkan sel kulit baru sepanjang hari tanpa henti. Riset menunjukkan bahwa orang dewasa bisa menurunkan 50 ribu sel kulit mati setiap menitnya.

Tidak hanya itu, ketika Anda memasuki usia 20-an, kulit akan kehilangan 30 persen dari kemampuannya untuk mengelupas secara alami. Nah, ketika Anda merias wajah, memakai tabir surya, pelembap, atau perawatan kecantikan lainnya, sebenarnya Anda menerapkannya pada sel kulit mati tersebut.

Jadi, eksfoliasi bisa membantu menyingkirkan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Eksfoliasi adalah proses sederhana dalam menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit. Namun, kita tidak perlu melakukan eksfoliasi setiap hari. Bila melakukan eksfoliasi setiap hari, bisa-bisa kulit Anda jadi merah-merah, mudah iritasi, dan juga kering.

Melakukan eksfoliasi cukup dua atau tiga kali dalam seminggu, terutama buat kulit normal dan kombinasi. Sedangkan untuk kulit sensitif, seminggu sekali saja sudah cukup. Eksfoliasi dapat membuat kulit melakukan generasi sehingga kulit tetap sehat dan glowing.

Namun, penting diketahui bahwa ada dua jenis eksfoliasi, secara kimia dan mekanik. Keduanya memiliki sifat berbeda yang bisa memberikan dorongan pada kulit. Eksfoliasi kimia biasanya memakai AHA dan BHA yang bisa menyelam ke dalam pori-pori tanpa mengeringkan kulit. Sedangkan eksfoliasi secara mekanik, biasanya memakai sikat, sponge, atau scrub alami, seperti garam atau gula, untuk menghilangkan lapisan kulit mati.

Untuk itulah, Anda perlu memperhatikan produk perawatan kulit yang digunakan dan pastikan Anda memilih produk yang cocok dengan jenis kulit. Misalnya, untuk kulit kering, sensitif, atau mudah berjerawat, bisa memilih peeling kimiawi yang ringan. Sedangkan untuk kulit berminyak, bisa memilih peeling kimiawi yang lebih kuat atau eksfoliasi mekanik.

Selain itu, lakukan eksfoliasi secara lembut supaya tidak membuat kulit wajah iritiasi. Hal yang paling penting adalah selalu gunakan pelembap setelah selesai melakukan eksfoliasi.

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah

loading...