Cara Menghilangkan Bau Badan Wanita dengan Cepat dan Efektif

Bau badan tentu sering dialami oleh orang yang tinggal di wilayah tropis. Umumnya bau badan ini disebabkan oleh keringat. Selain tidak nyaman bagi diri sendiri, tentu bau badan juga akan membuat orang sekitar kurang nyaman.
 Mengatasi Bau Badan dengan Daun Sirih
Bagi wanita, tentu bau badan adalah kabar buruk. Secantik dan menawan apapun tampilan kita, jika badan kita bau tentu akan membuat kita krisis percaya diri. Sebenarnya, baik pria maupun wanita tentu perlu mengetahui cara menghilangkan bau badan secara cepat dan tepat. Jangan sampai masalah bau malah membuat kita dijauhi ya. 

Selain menjaga penampilan, wanita juga mesti pandai merawat diri supaya tetap bersih dan nyaman. Jika tubuh bersih terawat, tentu masalah seperti bau badan ini bisa teratasi. Misalnya saja saat melakukan aktivitas outdoor, tentu terik matahari rentan membuat tubuh berkeringat dan bau.

Tidak hanya itu, aktivitas dibawah terik matahari juga membuat kulit kering dan kusam. Untuk itu, selain memperhatikan masalah bau badan, Anda juga mesti mengetahui bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Wanita dengan Cepat dan Efektif.

Dibawah ini kami himpun 10 Tips Jitu Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat dan Efektif.

Mengatasi Bau Badan dengan Daun Sirih

Daun sirih mengandung antioksidan yang ampuh digunakan untuk mengatasi bau badan. Untuk anda yang masih bingung bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih, kali ini kami akan mengulas tutorial singkatnya. Yang pertama hanya perlu mencuci bersih daun sirih lalu merebusnya hingga mendidih. Setelah itu, campurkan pada air yang akan anda gunakan untuk mandi.

Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih ini tentu tidak membutuhkan biaya yang mahal. Dan kabar baiknya, daun sirih juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan bau badan pada anak. Gunaka air rebusan daun sirih setiap kali mandi dan jika bau badan mulai berkurang, Anda bisa mengurangi intensitas penggunaannya menjadi 3x dalam satu minggu.

Mengatasi Bau Badan dengan Daun Kemangi

Kemangi bukan hanya kudapan lalap yang enak dan wangi. Selain menambah nafsu makan, mengkonsums kemangi ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bau badan bagi pria maupun wanita. Kandungan minyak atsiri pada daun kemangi bisa menjadi penangkal bau badan dan keringat berlebih.

Mengatasi Bau Badan dengan Daun Temulawak

Para wanita tidak hanya bisa menggunakan temulawak untuk memutihkan wajah saja, nyatanya kandungan sapomin, flavonoida dan minyak atsiri didalamnya bisa menangkal gangguan bau badan. Anda bisa mengolah temulawak dengan cara memarutnya hingga halus lalu saring. Setelah itu campurkan dengan air matang secukupnya.

Mengatasi Bau Badan dengan Daun Beluntas

Daun beluntas ini biasanya tumbuh di pinggir pantai. Meski merupakan tanaman liar, daun beluntas ini bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan secara permanen. Konsumsi air rebusan daun beluntas 2 kali sehari secara rutin hingga keringat tidak lagi berbau menyengat.

Mengatasi Bau Badan dengan Bunga Kecombrang

Hampir sama seperti daun kemangi, mengkonsumsi bunga kecombrang ini juga mengatasi bau badan akibat keringat berlebih. Anda bisa mengolahnya menjadi kudapan lalap atau bahkan menumisnya sesuai selera. Alternatif selain mengkonsumsinya secara langsung, Anda bisa menggunakan tumbukan bunga kecombrang sebagai pelengkap sabun saat mandi. Gunakan secara rutin setiap kali anda mandi.

Mengatasi Bau Badan dengan Jahe

Selain mampu menyehatkan tubuh, rempah yang satu ini ternyata mempunyai khasiat menghilangkan bau badan. Umumnya bau badan ini bersumber dari keringat yang muncul pada area ketiak. Anda bisa menggunakan jahe sebagai salah satu cara menghilangkan bau ketiak permanen.

Mengatasi Bau Badan dengan Jeruk Purut

Selain kaya serat dan vitamin C, buah dengan rasa asam yang khas ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah bau badan. Salah satu cara membuat obat bau badan alami yang satu ini yakni dengan mengkomsumsi air perasan  jeruk purut. Jangan lupa tambahkan madu supaya rasanya makin enak.

Mengatasi Bau Badan dengan Mentimun

Mayoritas wanita menggunakan mentimun untuk masker wajah dan penghilang mata panda. Tahukah anda, irisan mentimun ini juga bisa dijadikan masker untuk ketiak? Fungsinya tentu saja untuk menghilangkan bau badan. Aplikasikan masker ini 2 – 3 kali dalam satu minggu.

Mengatasi Bau Badan dengan Jeruk Nipis

Sama seperti jeruk purut, kandungan yang terdapat pada jeruk nipis juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan masalah bau badan. Bedanya, Anda bisa memilih untuk mengkonsumsi langsung ataupun menjadikannya sebagai bahan dasar masker untuk ketiak.

Mengatasi Bau Badan dengan Cuka

Belum lama ini cuka sempat booming untuk dijadikan toner wajah berjerawat. Toner cuka ini bahkan di klaim bisa memutihkan juga, Lho. Cuka ini juga bisa digunakan untuk mengatasi bau badan yang ampuh. Cara menghilangkan bau badan wanita menggunakan cuta terbilang mudah. Tuangkan cuka pada selembar kapas lalu aplikasikan pada kulit area ketiak. Lalu diamkan dan bilas hingga bersih setelah 15 – 20 menit.

Nah kalian bisa mencoba Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat dan Efektif  seperti diatas. Semoga bermanfaat ya..

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah

loading...