Tips Mengatasi Rambut Kusam dan Rontok

Siapa sih diantara kita yang nggak kepingin punya rambut sehat halus dan berkilau. Karena rambut adalah mahkota setiap insan yang perlu di perhatikan.
Siapa sih diantara kita yang nggak kepingin punya rambut sehat halus dan berkilau. Karena rambut adalah mahkota setiap insan yang perlu di perhatikan.
Mungkin kalian pernah menggunakan shampo khusus sebagai perawatannya, dan terkadang shampopun masih juga membuat kita belum yakin karena pernah mencobanya dalam berbagai merk namun tak sesuai dengan kehunaannya, jadi pusingkan.

Belum lagi untuk kalian yang tidak cocok dengan shampo tertentu menjadikan rambut kalian tambah rontok dan gatal. Naah, kami punya solusinya untuk kalian yang mengeluhkan tentang rambut yang kurang sehat.

Kalian bisa mencoba berbagai media dibawah untuk menjadikan rambut kalian sehat secara alami.

Bilasan Santan Kelapa Hijau

 Caranya cukup mudah, kalian tinggal bilas rambut dengan santan kental, kemudian diamkan semalaman untuk overnight repair treatment.
Bilasan Santan Kelapa Hijau bisa menjadikan rambut kalian lembut, kuat, dan lebat.  Karena kandungan vitamin B kompleks, zinc, selenium, magnesium, dan fosfor di dalamnya. Caranya cukup mudah, kalian tinggal bilas rambut dengan santan kental, kemudian diamkan semalaman untuk overnight repair treatment.

Kalian juga bisa mencampurkan santan dengan sampo yang biasa kamu gunakan. Pakailah untuk keramas seperti biasanya.

Sari Lidah Buaya

Gunakan getah Sari Lidah Buaya  segar untuk memijat kulit kepala kalian dan akar rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.
Lidah buaya terkenal sebagai penyubur rambut yang ampuh sejak dulu. Getah tanaman Sari Lidah Buaya ini kaya akan pelembap alami. Dengan kandungan 18 asam amino dan vitamin Enya , tak heran kalau lidah buaya bisa menjadikan rambut lebat dan indah.

Gunakan getah Sari Lidah Buaya  segar untuk memijat kulit kepala kalian dan akar rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Jeruk Nipis

Cukup tuangkan air perasan jeruk nipis di kulit kepala, lakukan pijatan ringan, kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas.
Jeruk nipis tak hanya bisa mengatasi ketombe, air perasan buah sitrus ini juga bisa mengatasi minyak berlebih di kulit kepala dan menyuburkan rambut. Jeruk nipis mengandung asam sitrat dan vitamin C yang diperlukan oleh rambut. Cukup tuangkan air perasan jeruk nipis di kulit kepala, lakukan pijatan ringan, kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

Minyak Cem-Ceman

Minyak ini mengandung protein, vitamin E, dan trigliserida yang bisa melembapkan sekaligus merawat rambut.
Minyak Cem-Ceman biasanya nenek atau buyut kita suka menyimpan minyak cem-ceman buatan sendiri untuk merawat rambut. Minyak cem-ceman umumnya dibuat dari minyak kelapa, daun waru, daun mangkokan, dan bunga kenanga (sebagai pewangi).

Kelapa menghasilkan salah satu minyak terbaik untuk rambut. Minyak ini mengandung protein, vitamin E, dan trigliserida yang bisa melembapkan sekaligus merawat rambut. Cara memakainya sama dengan menggunakan Vitamin rambut biasanya, yaitu tuangkan Minyak Cem-Ceman ke tangan secukupnya dan usapkan keseluruh rambut hingga merata.

Masker Rambut Seledri

Untuk membuat masker dari seledri, kalian tinggal menghaluskan seikat kecil seledri yang masih segar dengan sedikit air dingin.
Selain untuk tambahan bunbu memasak, seledri juga bisa menyuburkan rambut. Seledri juga bisa mengatasi rambut yang rusak karena kandungan vitamin A, vitamin B, dan vitamin K yang sangat efektif dalam kulit kepala. Selain itu seledri juga mengandung banyak mineral penting seperti kalsium, potasium, magnesium, dan selenium.

Untuk membuat masker dari seledri, kalian tinggal menghaluskan seikat kecil seledri yang masih segar dengan sedikit air dingin. Gunakan untuk masker rambut dan cream bath. Diamkan selama 20 menit atau 30 menit, kemudian bilas rambut kalian dengan air dingin.

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah

loading...