5 Kunci Menuju Kehidupan Yang Lebih Panjang

Apa itu gaya hidup sehat?

Kelima area ini dipilih karena penelitian sebelumnya telah menunjukkan mereka memiliki dampak besar pada risiko kematian dini. Inilah bagaimana kebiasaan sehat ini didefinisikan dan diukur:

1. Diet sehat, yang dihitung dan diberi peringkat berdasarkan asupan makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, lemak sehat, dan asam lemak omega-3 yang dilaporkan, dan makanan tidak sehat seperti daging merah dan olahan, gula-manis minuman, lemak trans, dan natrium.

2. Tingkat aktivitas fisik yang sehat, yang diukur setidaknya 30 menit per hari dari aktivitas sedang hingga kuat setiap hari.

3. Berat badan yang sehat, didefinisikan sebagai indeks massa tubuh normal (BMI), yaitu antara 18,5 dan 24,9.

4. Merokok, yah, tidak ada jumlah merokok yang sehat. "Sehat" di sini berarti tidak pernah merokok.

5. Konsumsi alkohol moderat, yang diukur antara 5 dan 15 gram per hari untuk wanita, dan 5 hingga 30 gram per hari untuk pria. Umumnya, satu minuman mengandung sekitar 14 gram alkohol murni. Itu 12 ons bir biasa, 5 ons anggur, atau 1,5 ons alkohol hasil sulingan.

Para peneliti juga melihat data usia, etnis, dan penggunaan obat-obatan, serta data perbandingan dari Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional dan Pusat Pengendalian Penyakit dan Data Online Pencegahan Luas untuk Penelitian Epidemiologis.

Apakah gaya hidup sehat membuat perbedaan?

Ternyata, kebiasaan sehat membuat perbedaan besar. Menurut analisis ini, orang-orang yang memenuhi kriteria untuk semua lima kebiasaan menikmati kehidupan yang signifikan, jauh lebih lama daripada mereka yang tidak memiliki: 14 tahun untuk wanita dan 12 tahun untuk pria (jika mereka memiliki kebiasaan ini pada usia 50). Orang-orang yang tidak memiliki kebiasaan ini jauh lebih mungkin meninggal sebelum waktunya karena kanker atau penyakit kardiovaskular.

Peneliti studi juga menghitung harapan hidup dengan berapa banyak dari lima kebiasaan sehat yang dimiliki orang-orang ini. Hanya satu kebiasaan sehat (dan tidak masalah yang mana) ... hanya satu ... memperpanjang harapan hidup hingga dua tahun pada pria dan wanita. Tidak mengherankan, semakin banyak kebiasaan sehat yang dimiliki orang, semakin panjang umur mereka.

Ini adalah salah satu situasi di mana saya berharap saya dapat mencetak ulang grafik mereka untuk Anda, karena mereka sangat keren. (Tetapi jika Anda sangat penasaran, artikel ini tersedia online, dan grafiknya ada di halaman 7. Lihat Grafik B, "Perkiraan usia harapan hidup pada usia 50 tahun sesuai dengan jumlah faktor risiko rendah.")

Ini sangat besar. Dan, itu menegaskan penelitian serupa sebelumnya - banyak penelitian serupa sebelumnya. Sebuah studi tahun 2018 menggunakan data dari Health and Retirement Study menemukan bahwa orang 50 dan lebih tua yang memiliki berat badan normal, tidak pernah merokok, dan minum alkohol dalam jumlah sedang hidup rata-rata tujuh tahun lebih lama.

Sebuah analisis besar-besaran 2017 terhadap 15 studi internasional yang melibatkan lebih dari 500.000 peserta menemukan bahwa lebih dari setengah kematian dini disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat seperti pola makan yang buruk, tidak aktif, obesitas, asupan alkohol yang berlebihan, dan merokok. Dan daftar penelitian pendukung terus berlanjut.


Jadi apa masalah (besar) kita?

Seperti yang ditunjukkan oleh penulis studi ini, di AS kita cenderung menghabiskan dengan aneh untuk mengembangkan obat-obatan mewah dan perawatan lain untuk penyakit, daripada mencoba mencegahnya. Ini adalah masalah besar.

Para ahli telah menyarankan bahwa cara terbaik untuk membantu orang melakukan diet sehat dan perubahan gaya hidup adalah pada skala besar, tingkat populasi, melalui upaya kesehatan masyarakat dan perubahan kebijakan. (Jenis undang-undang seperti helm sepeda motor dan sabuk pengaman ...) Kami telah membuat sedikit kemajuan dengan undang-undang tembakau dan trans-lemak.

Ada banyak tekanan balik dari industri besar, tentu saja. Jika kita memiliki pedoman dan undang-undang yang membantu kita hidup lebih sehat, perusahaan besar tidak akan menjual sebanyak mungkin makanan cepat saji, keripik, dan soda. Dan bagi perusahaan sangat ingin menghasilkan uang dengan mengorbankan nyawa manusia, yah, itu membuat mereka sangat marah.

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah

loading...