Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Dan Meredakan kulit terbakar dari sinar matahari

Buah Naga ini memberi banyak manfaat bagi kesehatan kita dan juga sangat baik untuk kecantikan kulit yang banyak orang belum mengetahuinya.
Buah naga dikenal akan kandungan vitamin C, B3, dan E. Kombinasi vitamin tersebut sangat berkhasiat untuk kulit wajah dan tubuh Anda. Baik dari dalam maupun luar, buah naga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi sehat dan mulus
Banyak orang memilih produk kecantikan wajah berbahan alami seperti buah-buahan. Ini karena buah itu sendiri bermanfaat bagi kulit salah satunya adalah buah naga.

Apa saja, sih, khasiatnya? Berikut Ulasannya

1. Menutrisi kulit
Buah naga dikenal akan kandungan vitamin C, B3, dan E. Kombinasi vitamin tersebut sangat berkhasiat untuk kulit wajah dan tubuh Anda. Baik dari dalam maupun luar, buah naga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi sehat dan mulus

2. Membantu atasi jerawat
Buah naga juga kaya akan antioksidan dan vitamin C yang mampu membantu mengatasi jerawat membandel pada wajah. Caranya ialah menjadikan buah naga sebagai masker wajah. Oleskan di area wajah yang mengalami jerawat, diamkan selama sekitar 20 menit, lalu bilas. Lakukan secara rutin setidaknya dua kali seminggu agar kulit bebas dari jerawat.

3. Mencegah penuaan dini
Seperti yang disebutkan sebelumnya, selain vitamin C, buah naga juga memiliki kandungan vitamin E. Vitamin E dikenal sebagai kandungan yang dapat membantu mencegah dan memperlambat penuaan dini pada kulit wajah. Caranya, bisa dengan mengonsumsi buah naga atau menjadikannya sebagai masker.

4. Mencerahkan kulit
Selain itu Kandungan vitamin B3 dalam buah naga juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah Anda. Anda bisa memakai masker atau lulur buah naga secara rutin agar bisa membuat wajah dan kulit Anda menjadi lebih cerah.

5. Menghidrasi kulit
Memiliki kadar air tinggi hingga 90%, membuat buah naga menjadi salah satu dari berbagai jenis buah-buahan yang berkhasiat menghidrasi kulit. Dengan rutin mengonsumsinya, kulit wajah dan tubuh Anda yang cenderung kering akan kembali lembap dan terhidrasi dengan baik.

6. Membantu regenerasi kulit

Regenerasi kulit adalah proses pergantian sel kulit yang telah mati menjadi sel kulit baru. Jika Anda rutin memakai masker buah naga juga dapat membantu regenerasi alias peremajaan kulit. Wajah Anda akan tampak lebih segar dan sehat.

7. Melindungi kulit

Siapa sangka, buah naga juga memiliki kegunaan sebagai pelindung kulit. Ya, buah naga dapat diolah menjadi body lotion alami untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Caranya, ambil sari buah naga untuk dioleskan ke kulit sebelum keluar rumah. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan. Kulit Anda pun siap menghadapi sinar UV berkat khasiat alami buah naga.

8. Meredakan kulit terbakar sinar matahari
Selain berfungsi sebagai pelindung, buah naga juga bisa mengobati luka bakar akibat sinar matahari pada kulit. Kombinasi vitamin C dan E yang terkandung di dalamnya mampu meredakan inflamasi. Caranya dengan mencampurkan 1/4 potong buah naga dengan 1 kapsul vitamin E untuk diolah menjadi krim kental. Oleskan krim buah naga alami tersebut di atas kulit yang terbakar dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas.

Nah , Mudahkan caranya. . Selamat mencoba ya ?

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah

loading...