Cara Mudah Membuat Masker Kopi Alami Untuk Kulit Kering

Setiap perempuan selalu mendambakan agar tampilan wajah yang mulus, putih bersih, dan bersinar. Kebanyakan semua itu hanyalah angan-angan belaka bagi mereka, karena jarang yang menerapkannya dengan sungguh sungguh.
Cara Mudah Membuat Masker Pepaya dan Strawberry
 Jika kulit Anda merupakan tipe yang mudah kering, ada beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kondisi kulit tersebut. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker alami untuk kulit kering.

Mungkin banyak juga di antara kalian yang berpikir permasalahan kulit itu hanya seputar jerawat, atau komedo saja. Padahal kulit kering adalah salah satu kurangnya kelembaban, lalu membuat kulit gampang bersisik sehingga kasar dan kusam.

Ada beberapa alasan mengapa kulit kalian bisa kering dan kasar, di antaranya karena genetik, cuaca, lingkungan, paparan bahan kimia, gaya hidup, dan lain sebagainya. Untuk Anda yang miliki kulit kering maka coba saja masker alami berikut ini.

Masker Alami untuk Kulit Kering

1. Masker Kopi
Kopi dikenal memiliki banyak manfaat. Bukan hanya digunakan sebagai minuman yang memiliki rasa yang enak, namun juga dapat digunakan sebagai salah satu skincare yang dibuat dalam bentuk masker.

Yuk simak 3 resep membuat masker kopi yang dapat dcoba sendiri dirumah., menggunakan kopi sebagai scrub untuk mengikis sel kulit mati bisa membuat tekstur wajah jadi halus. Tak hanya itu, bahan minuman berkafein ini juga bisa mengembalikan kelembaban alami kulit yang hilang.

Cara memakainya:
  • Siapkan 2 sdm kopi bubuk, 3 sdm susu, 2 sdm bubuk cocoa, dan 1 sdm madu.
  • Campurkan semua bahan, lalu oleskan ke wajah.
  • Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah sampai bersih menggunakan air.

Cara Mudah Membuat Masker Pepaya dan Strawberry

Masker alami untuk kulit kering berikutnya menggunakan kombinasi buah pepaya dan strawberry. Selain mengandung enzim papain dan vitamin A yang bisa menyingkirkan timbunan sel kulit mati, pepaya juga memuat protein non-aktif yang dapat meremajakan kulit sekaligus melembabkannya.

Lain halnya dengan strawberry yang sarat vitamin C, asam salisilat, AHA (alpha hydroxyl acid), asam aspartat, asam elagik, serat, dan folat. Kesemuanya ini bisa menghindarkan kulit dari berbagai gangguan seperti komedo, jerawat, kulit kering, kulit berminyak, dan lain sebagainya.

Ikuti resep berikut untuk membuat masker alami untuk kulit kering:

  • Siapkan 2 buah strawberry, pilih yang segar dan besar, pepaya matang (hancurkan hingga lembut), 1 buah peach, 1 sdt madu organik, dan 1 sdm oatmeal.
  • Campur semua bahan hingga rata, masukkan oatmeal terakhir kalinya sehingga adonan berubah jadi pekat seperti pasta.
  • Oleskan ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit.
  • Bilas wajah dengan air hangat, lalu oleskan pelembab.
Selamat mencoba ...??

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah

loading...