Cara Ampuh Mengecilkan Pori Pori Wajah Dengan 3 Masker Alami

Memiliki pori-pori wajah yang tampak jelas terlihat memang bisa bikin kita nggak pede. Meski demikian, jangan langsung panik girls, karena kamu bisa mengatasi secara alami dengan membuat sendiri tiga pilihan  masker wajah berikut ini.

Masker Timun & Lidah Buaya


Cara membuatnya: Haluskan timun hingga seperti bubur, siapkan cairan lidah buaya dari daunnya. Takaran keduanya dengan perbandingan 50:50. Aduk dan campur kedua bahan tersebut dalam wadah dan tambahkan brown sugar atau gula tebu secukupnya. Aduk hingga tekstur masker agak berpasir.
Aplikasi: Oleskan masker secara merata ke seluruh permukaan wajah sambil dipijat ringan. Diamkan 15-30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih. 

Infonya! Timun dan lidah buaya berkhasiat sebagai astringen (zat yang mampu mengurangi keluarnya minyak dan menutup luka atau pori-pori) yang alami. Sementara, brown sugar berguna untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan sisa minyak yang menyumbat pori-pori.

Masker Putih Telur

Cara Membuatnya: Pecahkan telur, pisahkan kuning dan putihnya. Kocok putih telur hingga berbuih. Ambil 1 sendok makan putih telur, madu, dan beberapa tetes perasan jeruk lemon sampai adonannya mengental.
Aplikasi: Gunakan kuas untuk mengambil masker kemudian ratakan ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan hingga mengering selama 30 menit. Kemudian, bilas wajah hingga bersih.

Infonya! Putih telur berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Kandungan antibakteri alami dari madu dan air perasan lemon mampu membasmi jerawat, kotoran, dan bakteri yang bersarang pada pori-pori wajah kamu.

Masker Cuka Apel

Cara Membuatnya: Siapkan 1 sendok makan cuka apel (apple cider vinegar), setengah cangkir bubuk baking soda, dan tomat yang sudah dihancurkan. Campur semua bahan jadi adonan masker.
Aplikasi: Oleskan masker pada wajah secara merata dan diamkan sekitar 20 menit hingga agak kering. Cuci wajah dengan sabun dan air hingga bersih.
Infonya! Baking soda dan cuka apel ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, minyak berlebih, dan sisa-sisa racun yang menyumbat pori-pori.

Nah, jadi kalian mau membuat jenis masker yang mana, nih?

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah

loading...